#MemesonaItu cantik luar dalam

Aku pernah bertemu dengan seorang perempuan yang cantik wajahnya. Kebanyakan orang ingin sekali berkawan baik dengannya. Tapi entah kenapa aku merasa tidak nyaman bersama dengannya. Terlebih ketika harus mengobrol dengannya, rasanya tidak nyambung. Malah cenderung menghabiskan waktu. Alhasil, aku merasa bosan ketika bersama dia.

Di waktu yang lain, aku juga pernah bertemu dengan seorang perempuan yang biasa saja. Tapi aku nyaman bersama dengan dia. Wawasannya luas, namun tetap bersahaja. Setiap apa yang kami bahas selalu bermanfaat. Penampilannya sederhana tapi mengesankan. Tutur katanya bijak namun tidak menggurui. Dia #Memesona.

Memang tidak bisa dipungkiri, pesona pada seseorang seringkali dinilai dari fisik. Dia yang berwajah cantik, berkulit putih, bertubuh proporsional dan ditunjang dengan pakaian dan penampilan yang keren akan terlihat menarik. Tapi pesona yang seperti itu akan luntur tatkala tidak didukung dari pesona yang berasal dari dalam diri. 

Menurutku, #MemesonaItu bukan hanya milik dia yang cantik jelita. #MemesonaItu energi yang terpancar dari dalam diri kita yang mampu menarik perhatian orang-orang disekeliling kita. #MemesonaItu juga bukan bakat bawaan seseorang sejak dia lahir ke dunia. Namun untuk menjadi #Memesona, kita bisa melatih diri kita.

#MemesonaItu ketika kamu menyeimbangkan cantik luar dan dalammu. Ketika yang lain heboh dengan dandanannya, kamu tetap tampil sebagaimana adanya.
Ketika yang lain sibuk mempercantik parasnya, kamu berusaha memperindah krama.

#MemesonaItu kamu yang tetap nyaman ketika berada di lingkungan baru sekalipun. Kamu yang mudah bergaul dengan orang-orang baru, menemukan hal-hal baru dan memperluas jaringanmu.

#MemesonaItu kamu yang menikmati sekelilingmu. Menggali apa saja yang ada di lingkunganmu, mencari potensi dalam dirimu dan memperlebar wawasanmu.

#MemesonaItu kamu yang tau bagaimana bertuturkata. Mengatur irama pembicaraan, bisa menempatkan diri kapan harus berbicara dan kapan harus mendengarkan, paham apa yang perlu dan tidak perlu dikatakan.

#MemesonaItu kamu yang memahami estetika. Tepat ketika berpakaian, tampil menarik namun tidak berlebih-lebihan.

#MemesonaItu kamu yang berpikir positif. Yang bisa mengambil pelajaran dari setiap kejadian, yang bisa mengendalikan emosi, yang berbuat baik kepada sesama dan yang bermanfaat untuk manusia lain.

#MemesonaItu kamu yang percaya diri. Kamu yang menjadi dirimu apa adanya, yang tau bagaimana menikmati hidupmu, yang tidak takut bermimpi dan yang tidak takut mengahadapi hari esok.

#MemesonaItu kamu yang berkharisma. kamu yang menjadi panutan, yang perilakunya menjadi percontohan, yang tuturnya menjadi rujukan, dan yang punya visi dan misi untuk menyongsong masa depan.

kecantikan wajah hanya akan #memesonakanmu dalam hitungan waktu. Tapi, kecantikan hati akan #memesonakan keanggunanmu selamanya.

salam cantik, and stay beYOUtiful


-alfa-




Komentar

Postingan Populer